INNALILLAAHI WA INNA ILAIHI ROOJI’UUN

BERITA DUKA

INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJI'UN. Telah berpulang ke Rahmatulloh Hadhrotu Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin r.a (Abah Anom) Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya pada hari senin, 5 September 2011 M / 6 Syawal 1432 H pukul 11.45 WIB di Rumah sakit TMC Tasikmalaya.

Pagi hari ke- 6 Iedul Fitri di bulan syawal, bertepatan juga dengan HUT Pondok Pesantren Suryalaya ke- 106 ini (lihat surat edaran Milad Ponpes Suryalaya)
Almarhum seperti biasa menerima tamu para ikhwan/akhwat yang ingin bermusofahah setelah lebih dari dua jam beliau menerima tamu sejak pukul 07.00 Wib beliau kelihatan kelelahan maka H.Baban Ahmad Jihad SB.Ar selaku Sekretaris Pribadi Pangersa Abah sekaligus sebagai putra, meminta petugas agar Abah istirahat. Kemudian membawa almarhum ke rumah sakit TMC Tasikmalaya didampingi Umi dan keluarga untuk mendapatkan perawatan. Tepat pukul 11.45 WIB almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 96 tahun..

Jenazah almarhum dibawa kembali ke Pondok Pesantren Suryalaya. Sesampainya di Pondok Pesantren Suryalaya, jenazah segera dimandikan, dikafani dan dishalatkan dilanjutkan dengan tahlil di madrasah oleh keluarga.

Para ikhwan dan akhwat secara berduyun memadati komplek Pondok Pesanten Suryalaya untuk melakukan ta'ziyah. hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Bupati Tasikmalaya, H.UU Ruzanul Ulum ,Sekda Kabupaten Tasikmalaya H.Abdul Kodir,M.Pd,Kapolres Tasikmalaya serta DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Muhamad Muchidin.

Setelah jenazah almarhum dishalatkan di madrasah, sekitar pukul 17.30 WIB jenazah almarhum dibawa ke mesjid Nurul Asror untuk dishalatkan oleh para ikhwan dan akhwat lainnya yang sudah menunggu kedatangan jenazah almarhum sejak siang . Hingga berita ini dimuat para ikhwan dan akhwat masih melaksanakan shalat jenazah dan tahlil secara bergantian.

Rencananya jenazah almarhum Pangersa Abah Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra., akan dikebumikan besok pagi (selasa, 6/9/11) pukul 09.00 WIB di komplek pemakaman Suryalaya (Puncak Suryalaya) berdampingan dengan makam Pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh KH. Abdulloh Mubarok bi Nur Muhmmad ra.
Kepada para Ikhwan TQN Pondok Pesantren Suryalaya yang tidak bisa datang untuk Ta’ziyah, supaya dapat melaksanakan shalat ghaib, tahlil serta do’a-do’a yang lainnya untuk almarhum.
Jenazah Almarhum di antara keluarga besar. Gubernur Jawa Bara
JALAN WALI ALLAH © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute